Senin, 26 Oktober 2015

Di Atas Awan


Diatas awan aku berbuka. Menikmati tenggelamnya matahari. Subhanallah baru kali itu aku melihat matahari tenggelam dengan cahaya emasnya. Sungguh sanggat indah. Dulu hanya kudengar lewat cerita bagaimana cahaya emas matahari saat tenggelam, namun hari itu aku mengalaminya sendiri. Alahamdulillah.
Diatas awan, aku merasa seperti di lautan awan. Lagi-lagi aku bergumam subhanallah sungguh sempurna ciptaan Allah. Sangat indah. Dulunya aku hanya berangan-angan naik pesawat tapi sekarang malah sering naik pesawat bolak balik. Alhamdulillah.
Aku ingat waktu itu aku dan temanku mencari serangga hama ntah apa saya lupa di sebuah lahan padi. Pada saat itu lewatlah pesawat, dan aku berkata kapan ya aku bisa naik pesawat dan bagaimana rasanya naik pesawat? Sedangkan temanku itu kalo gak salah dia akan naik pesawat ke kalimantan. Aku sungguh iri waktu itu. Betapa beruntungnya dia. Namun aku ikhlas. Dan tak lama setelah itu, akupun naik pesawat. Aku pergi ke Bandung bersama kakakku dan abangku.
Banyak peristiwa yang tak terduga terjadi akhir-akhir ini. Dimulai dengan ketika aku melanjutkan S2 di IPB. Hal itu bagaikan mimpi bagiku. Aku sangat takjub ketika pertama kali memasuki kampus IPB. Dimana orang-orangnya pintar-pintar. Aku sangat bersyukur bisa bergabung dengan orang-orang pintar itu. Namun entah kenapa aku kurang focus waktu itu, sehingga nilai-nilaiku biasa saja. Dan ada satu hal yang membuatku semangat adalah melihat dia. Ya dia. Si Mr. MJ. Wow kan. Dia memiliki pribadi yang baik. Mau berbagi ilmu tidak sombong, yang paling aku kagumi dari dia adalah dia sangat pintar bahasa inggris. Hal itu membuatku terpacu untuk belajar bahasa inggris lagi. Semoga aku bisa bahasa inggris. Amin
4 bulan di IPB, aku mendengar ada tes PNS. Teman-teman kos dan teman-teman kelas pada ikutan, begitu juga dengan aku yang tak mau ketinggalan. Niat awalnya aku mau coba-coba saja agar nantinya setelah aku menyelesaikan kuliah aku bisa ikut tes PNS yang sebenarnya sehingga aku bisa lulus. Waktu itu aku juga belum tau setelah kuliah mau kerja dimana.
Kembali ke tes PNS yang niat awal coba-coba. Akhir Desember, Sebelum sholat ashar aku iseng buka WA. Disana disampaikan bahwa pengumuman PNS telah keluar, silahkan klik situs ini. Kemudian aku klik situsnya dan menunggu beberapa saat untuk mendownload nama-namanya. Aku biarkan karena terlalu lama menunggu aku sholat ashar dulu. Aku berpikir aku tak mungkin lulus. Yaa, biarin aja, santai aja. Selesai sholat dan doa, aku liat handphone kembali. Aku searching namaku agar memudahkan pencarian. Tanpa diduga namaku menjadi urutan pertama di LPTP Kepri. Wow, aku berpikir apakah ini artinya aku lulus?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar